12/08/12

COZINESS

COZINESS PROFILE :
Coziness merupakan suatu band yang awalnya hanyalah 3 orang, Rei – Bass dan Vokal, Eko – Gitar , dan Dinan – Drum . Mereka bertiga merintih karirnya di mulai dari suatu keisengan untuk merasakan bagaimana sih bermusik itu. Mereka sepakat untuk memulai latihan yang awalnya memainkan musik genre pop.
Beberapa bulan berjalan akhirnya mereka bertiga sepakat untuk membentuk suatu band yang serius. Dan di suatu malam tepatnya tanggal 24 Januari 2007 nama band ini pun muncul, yakni COZINESS yang dibuat oleh Eko dan mempunyai arti KESENANGAN. Eko menjelaskan maksud dari KESENANGAN itu yakni KESENANGAN kita dalam bermusik dan berkarya.
Ditengah perjalanan kami,  Dinan sebagai drummer mengundurkan diri karena ingin fokus sekolah. Namun tidak lama Rei mengenalkan pada Eko seorang Vokalis serta Drummer, yakni Iwan dan Sandi. Disaat itu pun kita mulai aktif untuk mengikuti festifal-festifal di kota Malang.
Waktu demi waktupun berlalu, dan single pertama kita keluar yakni “Melayang Bersamamu” realese 2008 dan disusul “Penantian Cinta”. Kita mencoba untuk menyebarkan lagu kita melalui radio dan membawakan lagu tersebut saat festifal.
Pada 2009 kami diguncang permasalahan lagi, yakni keluarnya Sandi yang tidak ada alasan. Untungnya tidak berapa lama, Iwan mengenalkan pada Rei dan Eko seorang Drummer serta Gitarist untuk menemani duet Eko, yakni Rega dan Irawan. Akhirnya dengan perjalanan yang panjang, kita pun berubah formasi menjadi 5 personil. Berlatih dan terus berlatih, kita pun semakin membuat lagu-lagu dengan nuansa pop.
Pada 2010 bulan April kami sempat vakum karena Eko yang harus fokus untuk UNAS. 2 bulan kami sempat vakum sehingga Rei harus mengundurkan diri karena diajak bergabung oleh band indie yang sudah dikenal jauh dari kami. Saat itupun kami sempat putus asa, namun setelah Eko selesai menyelesaikan UNAS, Iwan mengenalkan pada kita seorang bassist cilik yaitu Faisal. Faisal yang saat itu masih SMP sempat dipertanyakan kemampuannya, ternyata kecil-kecil skill dewasa.
Dan pada bulan Mei, Rei mantan personil kami mengajak kami agar mau bergabung dengan komunitas Indie Malang. Kami pun dengan tegas mengiyakan perkataan Rei. Dan pada saat bergabung dengan komunitas indie itulah kami mulai mendapatkan banyak event, mulai dari event yang kecil hingga yang besar dan tawaran untuk interview dari beberapa radio di kota Malang sehingga membuat lagu-lagu kami mulai dikenal di beberapa kalangan kota Malang.
Pada bulan September 2010 kami merealese lagu terbaru kami yaitu “Gapai Mimpi dan Saat Nanti”. Mulai dari inilah kami mulai memperbanyak penyebaran di radio-radio lokal, di media sosial serta kami menyebarkan CD demo lagu kami.
Ditengah banyaknya event serta materi-materi lagu baru, Irawan pun mengundurkan diri dengan alasan ingin bekerja. Terpaksa kita berjalan hanya dengan 4 personil. Tawaran event pun terus berlanjut, dan sekitar berjalan 2 minggu, Iwan mengenalkan Arif kepada kami sebagai seorang gitarist pengganti Irawan. Tak lama setelah Arif masuk, kami merealese 2 lagu kami yaitu “Arti Sebuah Ungkapan dan Andaikan”.
Pada  akhir 2010 Eko mengajak Constantine untuk mengisi alunan keyboard di Coziness. Formasi kami pun kini menjadi 6, event demi event terus kami jalani dan pada awal 2011 kami merealese lagi lagu terbaru yakni “Emosi” dengan nuansa lebih ngbeat karena adanya tambahan nuansa keyboard dengan didukung skill Arif yang dahsyat.
Akhir 2011, Constantine mengundurkan diri karena dia harus mengikuti band dari sekolahnya. Hanya kenang-kenangan alunan keyboard di lagu Emosi yang dia berikan kepada kami. Kembali berjalan dengan 5 personil kami pun terus semangat tanpa henti.
Tahun 2012, Iwan keluar karena adanya suatu permasalahan dan saat itu pula kami sempat vakum, namun tidak lama karena Arif mengenalkan seorang vokalis yang cantik yaitu Dorra. Kini kami berjalan dengan formasi Dorra as Vocal, Eko as Guitar, Arif as Lead Guitar, Faisal as Bass, Rega as Drum dengan mengusung genre Alternatife menurut kami dan bisa di bilang juga Post Punk/Skate Punk.
MEMBERS :
Dorra as Vocal
Eko as Guitar
Arif as Lead Guitar
Faisal as Bass
Rega as Drum

INFLUENCES :
Hoobastank, Simple Plan, Secondhand Serenade, Greenday, The After Party, and many more
SOUND LIKE :
Alternatife / Post Punk/Skate Punk.

CONTACT PERSON :
083848009767 (Lyan)
 OTHER LINKS :
 [REVERBNATION]       [TWITTER]       [FACEBOOK]  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar