17/07/12

SEKARAT

SEKARAT BIOGRAFI :
Sekarat sampai sekarang masih tetap eksis di jalur musik metal dengan Brutal Death Metal-nya maka kami akan mulai memaparkan Kronologi dari Sekarat.
Pada tahun 1993, nama Sekarat masih belum dipakai tetapi masih menggunakan nama Abstain. Dan akhirnya pada tahun 1995, Abstain berubah nama menjadi Malignant Covenant dengan formasi yang baru lagi yaitu Ateng pada Guitars, Mukti pada Guitars, Ari pada Bass, Purwo pada Drums, dan Franciz di Vockills. Pada tahun 1997, Malignant Covenant berganti nama dan berubah menjadi Sekarat samapai saat ini. Pada tahun 1998, Sekarat mencoba mengeluarkan album perdana yang bertitel 'Tragic Incident' di bawah label Adrenal Records, dengan musik yang sedikit kasar dan masih bernuansakan cukup Death/Thrash Metal.
Selang waktu yang terus berjalan pada tahun 2000, akhirnya Sekarat mencoba untuk menelurkan mini album dengan judul 'Save Indonesian Ground' di bawah label Confuse Records. Pada tahun 2003, Sekarat mengalami pergantian personil lagi dan posisi guitar digantikan oleh Dhidiek (ex-Sectordeath & Keramat) yang juga pernah keluarin album perdana bertitle Approximate Death tahun 1997 dibawah label Confuse Records.     
Akhirnya Sekarat juga mulai jenuh dengan sering bongkar pasang personil yang sangat mengganggu konsentrasi ini.  Maka pada 2004, Sekarat berjalan cukup lama dan yaitu ada Franciz di Vockills, Dhidiek pada Guitars, AbasZ pada Bass, dan Ipul pada Drums. Tapi akhirnya Ipul juga tidak bertahan lama.  Pada tahun 2007 akhir, Ipul mengundurkan diri dan setelah itu digantikan oleh Yudha (ex-Radicalsquad, Bittersweetlife & Akasia) pada Drums, dan Yudha itu adalah adik kandung dari sang guitarist Dhidiek.  Dan pada tahun 2007 sampai sekarang Sekarat mulai menetapkan line-up yaitu Franciz pada Vockills, Dhidiek pada Guitars, AbasZ pada Bass, dan Yudha pada Drums. Sampai sekarangpun  Sekarat tidak pernah bongkar pasang personil lagi, namun akhirnya itu semua tidak mencegah kami untuk mencoba menelurkan sebuah demo yang berisi tiga lagu yaitu  Death Metal, Metamorphosick, dan Sound From Hell yang materinya direcord at Studio Delta Malang pada tahun 2008.  
Sekarat masih mencoba untuk bermain musik dengan influence yang dipengaruhi oleh band-band Death Metal dari Amerika, maupun dari Eropa seperti Suffocation, Dying Fetus, Condemned, Human Rejection, Disgorge, etc.  Selanjutnya kami merilis EP 2009 bertitle Confounded By Hatred yang materinya berisi 3 buah lagu yaitu Confounded By Hatred, Shatter With Resentment, Kronologi Terkutuk dengan fully track at Nada Musica Studio Malang pada tanggal 07 Juli 2009.  Seiring dengan berjalannya waktu, pada pertengahan tahun 2009 AbasZ sang bassist dikarenakan ada sesuatu hal, mengundurkan diri dan digantikan oleh Rano (Jingle From Jeckyll). Pada awal tahun 2011 kami juga mengeluarkan album yg bertitile Confounded By Hatred yang dirilis oleh Rebirth The Metal Productions from Germany hanya 200 pcs format cd. Dan dilanjutkan dengan rilis EP 2011 yang berisi 2 lagu yaitu Bloody Desecration sama Masih Biadab. Kini kami lagi merampungkan semua materi lagu sebagai lanjutan untuk merilis album baru kami yg bertitle Sekarat – Made Flesh Creep (2012) yang rencananya dalam waktu dekat ini akan dipegang oleh No Label Records.  
Sekali lagi bongkar pasang pada player bass terjadi lagi. Rano mengundurkan diri karena ada tuntutan kerja diluar kota. Tak berlangsung lama kami merekrut Wira (Pickwolf) pada posisi Bass. Akhirnya pada bulan Juli 2012 resmi rilis album baru kami yg bertitle Made Flesh Creep yang dikemas secara apik dengan nuansa sound yg lebih kental akan death metalnya. Official video klip yang bertitle Masih Biadab juga telah selesai dan kami dedikasikan buat sang vokalis Francist Sekarat Masih Biadab (R.I.P). Lirik-lirik Sekarat bertemakan masalah kehidupan sehari-hari, tentang Kegelapan, Kematian, Pembunuhan, Darah, Kebiadaban.  Than’x & Cheers for You Guys….Still Brutal Death ‘fucking’ Metal....

DISCOGRAPHY :
Tragic Incident EP (1996)
'Save Indonesian Ground'(2003)
Confounded By Hatred EP. (2009)
Dari Hati Yang Jahanam EP (2010)
Confounded By Hatred (Germany) (2011)
Made Flesh Creep (2012)
MEMBERS :
Inzar : Vockills (additional)
Dhidiek  : Guitars
Wira : Bass
Yudha : Drums


INFLUENCES :
Suffocation, Dying Fetus, Condemned, Human Rejection, Disgorge, etc

SOUND LIKE :
Brutal Death Metal

CONTACT PERSON :
SEKARAT INDONESIA
Management :
Dhidiek  
Jl. Raya Candi III / 218 RT.05 RW.03
Kec. Sukun - Malang 65146
Jawa Timur – Indonesia
0856 555 80 666 | 0838 34669 555
Email : bleedingsickness@rocketmail.com

OTHER LINK :
 [REVERBNATION]          [TWITTER]          
 [MYSPACE]           [FACEBOOK]

VIDEO :
SEKARAT - MASIH BIADAB (OFFICIAL VIDEO)

Sekarat - Metamorphosick (live opening Beside on 18 Mei 2008)
  
SEKARAT - Dari Hati Yang Jahanam [Official Video Live HD]

SEKARAT - Bloody Desecration (live at Malang Metal Fest 4 - Denpal Hall, Malang ) 

2 komentar: