27/07/12

WAR OF BADAR

WAR OF BADAR PROFILE :
War of Badar terbentuk pada awal tahun 2007, tepatnya pada tanggal 11 Februari. Pada awal terbentuknya band ini kami berlima yakni Sinyo (Drum), Arieph (Bass), Ebi (Guitar), Lucky (Guitar) dan Dani (Vocal), sepakat untuk membawakan aliran Metalcore yang pada waktu itu banyak didominasi oleh band-band mancanegara seperti As I Lay Dying, Himsa, Unearth, Caliban dan banyak lagi lainnya, akan tetapi kita tidak menutup pengaruh musik Hardcore yang pada waktu itu sangat kental di kota Malang seperti Madball, Terror, Hatebreed, Merauder, Harvest, Vision of Disorder, Backfire dan banyak lagi lainnya. Beberapa orang mungkin mengira kami band Hardcore newschool yang keluar jalur menjadi Metalcore, hal ini biasa terdengar karena beberapa personil kami cukup dekat dengan scene-scene hardcore seperti vocalis kami yang beberapa kali mengisi additional player pada band Hardcore kota Malang seperti Hindsight, Steep Ahead dan Burn Off, hal ini lah yang menjadikan penilaian orang pada band kami, akan tetapi hal ini tidak jadi masalah buat kami karena pada intinya kami bermusik untuk menghidupkan lagi scene-scene Hardcore ataupun Metal di kota Malang.
Pada tengah perjalanan kami mencoba untuk merekam hasil karya yang sudah kami ciptakan, dan hasilnya Ebi yang semula pada gitar ditukar posisi dengan Arieph yang semula berposisi bassis. Dengan formasi baru kami tampil lebih baik dan semangat baru mulai terbentuk kembali, tapi tidak sampai disitu, karena pada waktu band ini tepat berusia satu tahun kami terpaksa mendepak drummer kami, hal ini dikarenakan perform yang semakin menurun dan kami tidak ingin hal ini mempengaruhi semangat serta misi yang telah kita bangun. Iwan  drummer baru muncul dengan banyak harapan, dengan kemampuan yang lebih baik kami berharap dapat menciptakan karya-karya yang jauh lebih berkualitas daripada yang sebelumnya.
Pergantian personil masih terus membayangi band ini, kali ini bassis kami yakni Ebi harus resign dari War of Badar pada akhir tahun 2011 dikarenakan perpindahannya ke Kalimantan. Akan tetapi kembali ada penyelamat baru yang mengisi kekosongan posisi pada band kami, Budi eks gitaris Little Murder dan Burn Off masuk mengisi kekosongan pada bassis kami, dengan cepat bassis baru ini beradaptasi dengan kebiasaan dan gaya bermain musik kami, ini membuat semangat kami bergejolak kembali.
Pada akhir tahun 2007 kami mengeluarkan beberapa lagu single kami seperti ‘When the sun never come to shinning my heart’ dan ‘Girl Cries on a Rooftop’, dua lagu yang kami keluarkan memulai cerita dari eksistensi kami bermusik, hingga pada akhir tahun 2008 kami kembali mengeluarkan single kami berjudul ‘Burning by the moonlight’, di tahun 2009 kami masih terus mengeluarkan  lagu-lagu kami yakni ‘The Wreckage’, ‘My Hand Become a Blade’ dan ‘Wisdom Behind Suffer’, hasilnya pada tahun 2010 kita merubah materi lagu kami, hal ini bisa dilihat dari 2 lagu kami pada tahun itu yakni ‘Graveyard’ dan ‘Fight into the realm eternal’, pengaruh musik yang mulai berbeda dari sebelumnya. Hingga pada tahun 2012 ini pengaruh band mancanegara seperti Devil Driver, Unearth, Sworn Enemy, Kataklysm, The Cavalera Conspiracy, Amon Amarth, Misery Index, Himsa, Malevolent Creation, War of Ages dan banyak lagi lainnya, masih menjadi pedoman kita bermusik.
Tahun 2012 ini banyak materi-materi lagu yang telah kami ciptakan, mungkin  jauh berbeda dari yang telah kami ciptakan di tahun-tahun awal kami membuat band ini dengan materi lagu yang rumit dan nada-nada tinggi, namun sekarang materi lagu yang kami bawakan jauh mengalami pendewasaan serta lebih simple untuk dimainkan, hanya saja ada beberapa hitungan-hitungan yang kami ciptakan tiap lagunya membuat kerumitan tersendiri buat kami.
Beberapa rencana telah kami usahakan seperti penggarapan album dan lain lain, yang mungkin akan kami luncurkan pada awal tahun 2013 atau secepatnya akhir tahun 2012 ini. Hingga tahun 2012 ini formasi masih belum berubah setelah resign nya bassis kami yakni, Iwan (drum), Arieph (guitar), Lucky (guitar), Budi (bass), Dani (vocal).
MEMBERS :
DANI - VOCAL
LUCKY - LEAD GUITAR
ARIPH - GUITAR
EBY - BASS
IWAN - DRUM

INFLUENCE :
DEVILDRIVER - UNEARTH - THE CAVALERA CONSPIRACY - IN FLAMES

SOUND LIKE :
THROUGH 'HEAVY' METALCORE

CONTACT PERSON :
Dani - 085646756006 
buriedinonegrave@gmail.com

OTHER LINKS :

4 komentar:

  1. kok bassist'e durung tahu? hahaha..

    BalasHapus
  2. WOB..WOB..WOB..HELLYEAH

    BalasHapus
  3. malang city hardcore

    BalasHapus