13/07/12

SHADOWFAX

SHADOWFAX PROFILE :
Malang. – 02 February 2008.
Di pagi buta saat orang – orang terlelap dengan harta duniawi, 3 anak yang beranjak dewasa mencoba menggabungkan asa mereka dalam bermusik, terbentuklah SHADOWFAX yang diprakarsai oleh Khrisna (guitars), James (drums), dan Rio (Bass). 
Pada awal musikalitasnya, Shadowfax di pengaruhi oleh band-band Chaotic-Mathcore seperti The Fall of Troy, Dillinger Escape Plan, dan Protest The Hero. Namun seiring dengan berjalannya waktu, perjalanan panggung dan pergantian line-up yang tidak sedikit, mereka tidak lagi memainkan Chaotic-Mathcore, tetapi tidak sepenuhnya meninggalkan aliran tersebut.mereka mncoba untuk membubuhi sedikit sentuhan Chaotic-Math dalam arransemen lagu mereka selanjutnya.
Pengaruh musikal mereka bergeser ke arah Band Metal / Trash-Metal macam Slayer, Anthrax, Pantera, Metallica, Arch Enemy, The Black Dahlia Murder, Iron Maiden, hingga Exodus. 
Shadowfax memiliki suatu ciri sendiri dalam bermusik, bernuansa semangat, megah, dan sedikit ber-ethnic. Dipadati dengan tempo yang cepat, fill-in dan melodi-melodi yang kritis. Hingga sayatan-sayatan gitar yang tebal mendalam. Diiringi oleh derasnya hentakan drum dan disuarai oleh teriakan pilu yang menggeram.
Ketika perform, Shadowfax pun memiliki aksi panggung yang cukup sulit untuk dideskripsikan melalui tulisan semata. Mereka sungguh enerjik dan atraktif. Dari mengayun, memutar, ber-crowd surfing dengan gitar atau pun bass mereka. Mereka beranggapan bahwa ketika berada diatas panggung, maka sepenuhnya panggung itu adalah milik mereka maka akan mereka maksimalkan. 
Mengenai sejarah personil, Shadowfax juga memiliki latar belakang yang cukup unik. Posisi Guitar adalah yang paling panas diantara posisi yang lainnya. Terhitung tidak kurang dari 3x Shadowfax mengganti posisi penyayat 6 senar mereka, sampai pada akhirnya sampai saat ini posisi tersebut diisi oleh Ovan, gitaris yang mempunyai ciri khas tersendiri dalam bermusik, selain ciri khas rambut kribonya. Posisi penyayat 6senar berikutnya didiami oleh Khrisna seorang gitaris yang ulet,gigih, dan dapat diandalkan diatas panggung. Posisi vocal adalah posisi panas kedua setelah gitaris, karena diposisi ini Shadowfax telah melepas satu vocalistnya terdahulu yang saat ini digantikan oleh Rindra a.k.a Ndawuk. Pada drum Shadowfax memiliki seorang yang dapat memahami setiap materi lagu Shadowfax dengan ciri khasnya yang dapat ditemukan dalam setiap lagu – lagu Shadowfax, James namanya. Pembetot 4senar adalah penjaga tempo dan juga penggabung harmoni setiap personil Shadowfax, diisi oleh Rio AaGoGo.
Pada 11 April 2010 Shadowfax dipercaya untuk menjadi satu-satunya band metal dari Malang untuk menjadi opening Siksa Kubur dalam acara Promo Tour Album Tentara Merah Darah di Surabaya dan masih banyak lagi tour selanjutnya
MEMBERS : 
Rindra : All Sensivity microphone
Ovan : Epiphone holloW haRmoniC distortion
Krhisna : Gibson less paul standart distortioN
Rio : Rockwell 5strings guitar bass EQ
Jemez : Tama drum

INFLUENCES :
JUST METAL!!!

SOUND LIKE :
PURE’FUCKING’METALCORE

CONTACT PERSON :
C/O Krisna "Kucing"
Jl. Danau Tondano Barat A1 B7
Sawojajar - Malang
085755303800
thekrisnatampan@gmail.com 

OTHER LINK :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar