25/02/13

PREDATOR

PREDATOR PROFILE :
PREDATOR berdiri  dikota Malang 18 Oktober 1993, mengapa kami memilih PREDATOR sebagai nama band kami, karena selain nama ini terkesan angker juga memiliki filosofi bahwa kePredatoran ada pada sisi hidup manusia, pada awalnya banyak memainkan musik yang bergenre “Trash Metal” dengan influence KREATOR, SEPULTURA dan beberapa band yang bergenre sama diera itu, menginjak pertengahan 1994 PREDATOR mengambil keputusan untuk memainkan musik yang lebih cepat, lebih garang dan gahar yaitu GRINDCORE, pada tahapan ini PREDATOR saat itu digawangi Hery Antix (drum vocal), Nomba Myuin (guitar), Penthol (Bass), banyak  memainkan lagu-lagu yang diusung oleh TERRORIZER dan NAPALM DEATH.
Pada saat itu event underground di tahun 1994-1995 amat sangat langka dan sulit untuk digelar, PREDATOR masih dapat membaur dengan event-event rock pada umumnya.
Di penghujung tahun 1996 Penthol (bass) memutuskan untuk keluar dari Formasi ini, maka masuklah Miko sebagai pengganti line up sementara (additional), hingga akhirnya Hamz masuk sebagai line up tetap dimana tenaganya menjadi berfungsi ganda, bassist sekaligus growler. Banayak event-event underground, baik dikota Malang maupun luar kota Malang yang diikuti line up ini. Pada tahun 1997 line up PREDATOR  bertambah satu guitarist, yaitu Nonot (ex Darkness/heavy metal Malang),  didalam line up ini pula, ada pergeseran genre lagu-lagu yang diusung baik direcording maupun di gigs dan event, yaitu berubah menjadi DEATH GRIND, dengan tidak meninggalkan sisi Brutal oldschoolnya, didalam perjalanan line up ini, Hamz mengalami musibah dan tidak dapat meneruskan posisinya, maka sesuai keputusan management, PREDATOR merekrut Bima sebagai vocalist Growler  , mengapa tidak memasukkan bassit. Ada perubahan dan pergeseran sound gitar yang dimainkan oleh Nonot dan Nomba Myuin, dimana sound gitar dengan hasil utak-atik bisa mengeluarkan sound bass guitar juga, maka formasi ini sampai dengan sekarang bertahan dengan mengeluarkan single “Mentally Disturbed” bisa ditebak, warna-warna Napalm Death dan Brutal Truth mempengaruhi  cita rasa lagu ini, banyak event/gigs yang selama ini PREDATOR jalani, dengan mengusung genre OLDSCHOOL DEATHGRIND,  PREDATOR  mencoba bereksistensi dijalur ini, Metal isn’t feel old...!!

MEMBERS :
Nomba Myuin (guitar)
Nonot (guitar monsters)
Antix (drum n scream)
Bima (growl)

INFLUENCE :
Terorizer, Sepultura, Death Angel, Metallica, Suffocation, Morbid Angel, Obituary
SOUND LIKE :
OLDSCHOOL DEATHGRIND

CONTACT PERSON :
08575521531
BB PIN 323843F1

OTHER LINKS :
[REVERBNATION]     [TWITTER]     [FACEBOOK]

2 komentar:

  1. fotone lek miko bonot gaknok ta mas..
    :)

    BalasHapus
  2. Those guys are really kicking ass band, I just discovered recently...All are so powerful and professional..their music really make you feel like you are ready for War.....if you haven't heard them yet...don't lose more time...
    Hail Predator from Malang! 🤟🤟🤟🤟🔥🔥🔥

    BalasHapus